Saturday, March 24, 2012

Icip-Icip Topokki ... Enak ....



beruntung banget dapet guru yang baik. hari ini, sonsaengnim, menepati janjinya membawakan kami semua, murid-muridnya, makanan khas Korea bernama Topokki yang langsung diserbu saat dihidangkan di atas meja. dalam sekejap Topokki itu pun habis tandas .


terus terang, ini pertama kalinya saya merasakan topokki. rasanya sih, sepertinya cocok dengan lidah Indonesia saya. kue beras yang dibuat mirip (rasanya juga mirip) dengan kwitiau itu dicampur dengan pasta yang menurut saya rasanya mirip kuah asam manis, cuma agak pedas.  enak lah pokoknya ...:):)

toppokki adalah salah satu makanan yang terkenal di Korea. Makanan ini kerap dicari pada  musim dingin, tapi kadang juga disajikan pada musim panas, semi dan juga gugur.  Makanan ini campuran dari kue beras dicampur dengan kue ikan , pasta ikan rebus , digoreng kemudian direndam dengan pasta cabai merah.

Makasih ya sonsaengnim, topokkinya uennakkk banget 



6 comments:

  1. mba lena ikut les bahasa korea kah?keren ih. biar bisa ngerti pilem korea tanpa baca teks ya, hehehhehe

    ReplyDelete
  2. naaah aku pernah makan
    klo dilidahku kurang cocok hehehe

    ReplyDelete
  3. hehehe ... mumpung ada kesempatan ani ... minggu kemarin kenapa gak jadi dateng ke Al-Azhar ... dah dikangenin temen-temen mp4p nii ...:)

    ReplyDelete
  4. soal selera mungkin ...aku kebetulan orangnya termasuk yang doyan apa ajah asal halal ...:):)

    ReplyDelete
  5. naaah ini juga mbak lena
    ada yg pernah tanya soal kehalalan fermentasi pasta cabai dan bumbu2 toppoki :D medianya apa
    kan org sana terkenal dikit2 pake alkohol

    ReplyDelete
  6. iya, makanya aku masih gak berani makan makanan korea di resto korea .... khawatir dengan campuran bumbunya, meski bahannya sayuran, daging sapi atau daging ayam ...:)

    ReplyDelete