Wednesday, June 30, 2010

[Suka Duka Angkot-ers] Rekor Ngoceh di Angkot


Sebenarnya agak ragu menuliskan cerita ini, takut dibilang ngomongin kejelekan orang. Tapi pengalaman di angkot sore kemarin memang rada "luar biasa" sekaligus bikin jengah para penumpang,  bahkan seorang bapak sampai turun sebelum sampai di tujuannya saking jengkelnya. "Norak ! sebel saya dengernya ...," umpat si bapak sambil turun dari angkot. Betul-betul "kejadian langka" ...


Rabu sore kemarin, pulang kerja, seperti biasanya dari depan Terminal Bis Kampung Rambutan, saya naik angkot 19 warna merah jurusan Depok.  Di dalam angkot sudah ada empat penumpang. Di hadapan saya ada seorang ibu dengan anaknya dan seorang lelaki muda yang duduk di pojok belakang. Di deretan saya, duduk seorang bapak setengab baya dan dipojok sekilas saya lihat seorang perempuan muda berperawakan kecil.  Perempuan di pojok  inilah yang jadi sumber kesebelan seluruh penumpang.

Ketika saya naik, perempuan berambut tipis sebahu sedang menelpon dengan suara yang lumayan keras. Meski enggak mau nguping, tapi gaya nelpon dan suaranya yang atraktif,  ini kuping jadi denger jugalah. Sepertinya perempuan itu memang sengaja supaya orang mendengarkan isi pembicaraannya yang (ini yang bikin penumpang lain "eneg") setinggi langit ... jadi terkesan sok pamer dan rada kampungan ...

Suara si perempuan ini mendominasi suara dalam angkot, karena semua penumpang diam, seolah menyimak omongannya. Dari yang saya dengar ... perempuan itu sepertinya sedang ngomongin pacarnya yang sangata amat baik hati. Dia bilang pacarnya ngasik cek-lah (padahal sudah putus), ngasih uang banyaklah, nyuruh dia kuliah lagi lah, mau beliin dia mobil lah, terus pacarnya itu katanya masih cinta sama dialah karena pake cincin emas putih yang ada ukiran namanyalah, terus dia bilang juga bingung sama nomer hpnya saking punya hp banyak, dan masih banyak omongan lainnya yang menyek-menyek ...yang lama-lama bikin penumpang laen  termasuk saya "pengen muntah" dan akhirnya bapak di samping saya ngomel "ngomong apa sih, norak!".

Yang ajaibnya lagi, perempuan itu ngomongnya maraton, gak ada jedanya, gak seperti orang yang berdialog saat bertelepon, alias kayak ngomong sendiri dan itu berlangsung sejak saya naik angkot dari Kampung Rambutan sampai saya turun di depan kampus IISIP,  perempuan itu masih ngoceh di telepon, berarti sudah sekitar 45 menit dia ngomoongg tanpa henti ... Innalillahi... kagak pegel tuh bibir .

Begitu turun, saya betul-betul bersyukur dan bisa bernapas lega (karena enggak sampe beneran muntah ), seperti terlepas himpitan kejengkelan yang rasanya mulai naik ke ubun-ubun . Udah badan pegel, pulang kerja, eh ... nemuin orang yang "ajaib" pula di dalam angkot.  Entah dimana perempuan itu turun ... kalau dia turun sampe terminal Depok dan masih ngoceh ... mungkin bisa masuk catatan rekor ngoceh terlama di dalam angkot.

13 comments:

  1. ih... emang macem2 mba org di angkot.... aku klo udah gak tahan bener, suka protes juga...hehe..

    ReplyDelete
  2. nggak ada yang berinisiatif manggil pengamen dangdut gerobak? sekalian ditanggap dalam angkot, biar suaranya lebih dominan. :))

    ReplyDelete
  3. mba, aku pernah melototin terus pasangan (ceweknya pake kerudung pula :(..) dlm angkot yg duduk di pojok & berkelakuan terlalu mesra utk uk. di tempat umum & aku yakin mrk bukan suami isteri.. lama kelamaan mrk nyadar juga & jadi kikuk....hehehe.. *numpang curhat :p*

    ReplyDelete
  4. tuulll harusnya dipeltotin aja tuh embak2 ato ditegur gitu klo suaranya bikin risih :))

    ReplyDelete
  5. Kalo aku sih mungkin udah sama kayak bapak2 itu, turun sebelum muntah beneran :D

    ReplyDelete
  6. hahahah bawelll bawellll....ting tong...anda sudah masuk rekor muri heheeh

    ReplyDelete
  7. whahahahaha ...., kebayang gmn tuh enegnya penumpang laen :-D, orang baru stess /gila beneran kali :-D

    ReplyDelete
  8. baru semalem aku juga punya pengalaman yang sama ama mba lena hahaha jangan2 satu orang yang sama? sayang aku duduk di samping pak kusir, eh pak supir ding... jadi gak perhatiin sapa tuh cewek gimana tampangnya...

    can u imagine, aku bisa denger jelas dari depan? brarti ngomongnya dah kaya toa dungssss hahahaha

    mba lenaaaa check this out pleaseeee, replies-nya yaaa:
    http://akunovi.multiply.com/journal/item/1238/geser_dikit_aja..._ya_plisss

    ReplyDelete
  9. HEBATTTT......... besok lagi bawa rekaman :D

    ReplyDelete