Tuesday, September 20, 2011

[Suka Duka Angkot-er] Insiden Kecele Penumpang Angkot

Berita maraknya perkosaan di angkot, membuat saya teringat pengalaman konyol tapi lucu saat  naek angkot. Kejadiannya sebenarnya sudah agak lama, sebelum bulan Ramadan kemarin. Tapi kalau inget, masih suka bikin ketawa sendiri.

Saya sebenarnya termasuk orang yang waspada tiap naik angkot, secara sudah berkali-kali menyaksikan tindak kriminalitas, bahkan hampir beberapa kali menjadi korban orang-orang yang memiliki "sense of belonging" tinggi di dalam angkot, alias copet. Makanya, tiap naik angkot saya selalu perhatiin muka-muka penumpangnya dan mendekap tas saya erat-erat, kecuali lagi capeeek banget dan terpaksa ketiduran di angkot.

Jadi ceritanya, waktu itu saya saya mau naik angkot ke markas MP4P dari lampu merah Pasar Rebo. Di situ banyak banget angkot yang ngetem, kebanyakan kosong. Jelas saya pilih angkot paling depan, dengan pertimbangan supaya gak kelamaan nungguin ngetem. Di bagian ada beberapa angkot yang sudah terisi penumpang. Tapi intuisi kewaspadaan saya, memilih angkot yang kira-kira aman.

Setelah melihat-lihat penumpang beberapa angkot, akhirnya saya bisa bernapas lega, karena melihat angkot yang isinya perempuan semua. Hmmmm, kalau penumpangnya perempuan semua, Isnya Allah aman lah ya .... pikir saya waktu itu. Maka, dengan percaya diri, saya langsung naik ke angkot itu. Tapi .... begitu saya duduk dan melihat ke arah empat perempuan itu, jantung saya langsung berdegup.

Perempuan-perempuan itu .... ternyata bukan perempuan beneran alias waria dengan dandanan khas waria yang menurut saya sih malah syereeem. Saya langsung pura-pura gak ngeliat, untuk menutup padahal hati deg deg-an. Keempat waria itu asyik ngobrol sambil cekakak cekikik dengan gaya khas waria.

Ok laah ... meski mereka bergaya perempuan dan kelihatannya baik, di mata saya mereka tetap laki-laki dan saya sering mendengar cerita waria yang tetap dominan kelaki-lakiannya kalau sedang marah. Bukannya mau berburuk sangka sih, tapi waktu ini saya bener-bener takut. Mau turun angkot, gak mungkin ...

"Hadeeuuh ... kirain perempuan beneran, gak tahunya ...." batin saya.

Untunglah angkot segera jalan, dan tempat tujuan saya tidak terlalu jauh dari tempat saya naik angkot. Begitu sampe, saya langsung lompat keluar dari angkot. Ya ampun .... mimpi apa sih gue semalem.....

12 comments:

  1. atau sebaliknya, ketemu perempuan yang doyan perempuan alias lesbi, juga gawat. :))

    ReplyDelete
  2. ...:) ... gak tahu yah, meski terlihat cantik pun, saya parno kalo ngeliat waria ...:)

    ReplyDelete
  3. Kamu SARAB iiih, suku agama ras dan bancii.. .. :p

    ReplyDelete
  4. hehehehe, gak tahu tuh gue koq parno banget sama yang namanya waria ... :(

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah, enggak mbak, gak mungkin juga kayaknya mereka ganggu saya yang perempuan ...:)

    ReplyDelete
  6. Suami gw dong, pernah ngasih duid pengamen dr boil, tangannya dipegang "aduuh tangannya seksi bgt maaas".. Huahahahahaha

    ReplyDelete