Tuesday, August 31, 2010

Pesan Pendek Itu ....

Selasa malam sebuah pesen sms dengan nomor tak dikenal masuk ke Esia saya;

"Tolong kirim pulsa ke hape mama sekarang, penting. mama ada urusan penting. tolong ya, kiriman pulsa 50ribu ke mama. ini mama pinjem hape orang. penting."

Saya mengernyitkan dahi membaca sms itu. Bertanya-tanya siapa pengirim sms karena hanya segelintir orang yang tahu nomor Esia saya.  Sempet khawatir juga kalau memang pengirimnya saya kenal dan memang sedang membutuhkan pertolongan. Tapi ... koq ada yang janggal yah ...  orang ini menyebut mama? maksudnya ibu gituh (bukan nama orang)? dan rasa khawatir berganti jadi curiga.

Saya tak langsung menjawab sms itu dan positif thinking mungkin pengirimnya salah pencet nomor, jadinya salah kirim sms deh. Sering tokh, kejadian kayak gitu.  Tapi satu jam kemudian, sms dengan nomor sama masuk lagi, isinya ...

"Cepetan dong kirim pulsa ke mama. ke nomor ini ...(tertera sebuah nomor hp, mungkin si pengirim tadi lupa nyantumin nomor hp yang diminta diisiin pulsa... hihihi). mama lagi di rumah sakit nih. penting ...."

Karena maksa-maksa dan makin jelas kejanggalannya, akhirnya sambil nyengir saya balas sms itu, "Maaf ... (masih sopan), ini mama siapa yah .... mama saya kan udah lama meninggal." Karena memang ibu saya sudah enam tahun yang lalu wafat dan sepertinya enggak mungkin banget di "alam sana" ada hape dan bisa kirim sms .

Saya enggak bisa ngebayangin raut muka si pengirim sms tadi begitu membaca balasan sms saya itu, karena setelah itu  tak ada balasan lagi dari si pengirim sms  ...  Biar kapok ! bulan puasa koq masih aja ada orang yang coba-coba nipu. crazy world ...



9 comments:

  1. Bukan hanya mbak.. Di kntr banyak banget yg dpt sms seperti itu.. Dan mereka lupa no uniq, jd gak prnh terima hehehe..

    ReplyDelete
  2. Si mama lagi beredar dimana mana ya?

    ReplyDelete
  3. nancep banget balesannya. wkwkkwkkw...

    ReplyDelete
  4. hihihi...klw saya malah dapat dari papa:D

    ReplyDelete
  5. hahahaahahaa anty juga dapet mbak, :D gak anty bales cuekin aja... krikk kriikk

    ReplyDelete
  6. adik iparku juga cerita, jam 2 malam dapat sms minta pulsa dari si "mama" itu. padahal, ibunya sudah meninggal 5 tahun lalu. :D

    ada juga yang mengatasnamakan tante. sms itu berbuntut, seorang anggota dprd bertengkar dengan istrinya, karena istrinya menuduhnya selingkuh. :)) ada-ada aja. :D

    ReplyDelete
  7. lagi trend yah di indo penipuan sms model gitu :D

    ReplyDelete
  8. Ya....ternyata bukan hanya aku yg dpt sms serupa.
    Hanya minta pulsanya Rp 20.000,-
    Aku sih seperti biasa langsung delete.

    ReplyDelete
  9. whahahaha, rupanya sudah banyak yang terima sms mama ya? ;) ketahuan nih. :P

    ReplyDelete