Wednesday, January 4, 2012

[Suka Duka Angkoter] I Hate You, But I Love You

Meski naik angkot kebanyakan enggak enaknya daripada enaknya, tapi kadang saya menikmati perjalanan dengan angkot. Terutama kalau sopirnya enggak ngerokok, dan bawa angkotnya kayak bawa mobil mercy, jalannya santai, mulus dan gak grasak grusuk, lebih bagus kalau angkotnya full music dengan lagu-lagu era tahun 70-an, 80-an, 90-an yang easy listening, bukan lagu dangdut dengan aliran musik techno yang bikin kuping pengeng.

Hmmm, tapi sampai sekarang, saya belum pernah naik angkot yang full music, muter lagu K-Pop (pop Korea) yang di Indonesia lagi nge-trend itu. Kayaknya badai Hallyu memang belum menerpa para sopir angkot. Ngebayangin, alangkah asyiknya kalau sopir-sopir angkot itu muter lagu OST-OST K-Drama yang kata banyak orang 'maknyuuss' itu (kata saya juga begitu).

Balik ke topik semula, dalam perjalanan di angkot nyaman, saya bisa sejenak memejamkan mata, alias tidur. Apalagi kalau posisinya enak, di pojok paling belakang, dengan angin sepoi-sepoi dari jendela angkot yang terbuka, baca buku, atau sekedar nguping obrolan penumpang lainnya, yang kadang isinya cuma gosip enggak penting. Tapi kadang, ada juga angkot yang semua penumpangnya kalem, kepalanya nunduk terus sambil mencet-mencet hp, hingga suasana angkot begitu hening, berasa naik angkot hantu.

Tapi buat saya, yang paling nikmat adalah naik angkot dengan penumpang yang sedikit. Ambil duduk di pojok belakang, buka jendela sedikit, sambil angkot jalan, menikmati gorengan plus teh kotak dingin. wuihhh, sarapan pagi yang nikmat, meski rada gak sehat. Angkot ... angkot .... menyebalkan tapi dirindukan (karena terpaksa, gak ada pilihan lain selain angkot).

*tulisan iseng buat menghilangkan kebosanan

9 comments:

  1. saya jarang naik angkot, mba..hehehe

    ReplyDelete
  2. Kelemahan angkot: terlalu buanyak shg sering ngetem tlalu lama

    ReplyDelete
  3. hati-hati aja sama kawanan copet di angkot. temanku, terkecoh sama orang yang ayan di angkot, lalu bb-nya pun berpindah tangan.

    ReplyDelete
  4. @ayana ... sekali-kali coba deh mbak, good luck ...:)

    @ayahara ... iya, mending kalo ngetemnya sebentar ... :(

    @ mbak ari ... salute to angkot dan krl .... heheheh

    @mas tian .... yup, benerrr sempet beberapa kali hampir jadi korban pencopetan di angkot, alhamdulillah Allah masih melindungi ... belum pernah ada yang keambil ... jangan sampe ah ...:)

    ReplyDelete
  5. hahaha... setuju... ^^

    Salam kenal aku Firsty...

    ReplyDelete
  6. iya ... lagi suka sama Korea, salam kenal juga firsty ....
    wah, udah nerbitin buku bahasa Korea? aku juga lagi niat mo belajar bahasa Korea .... aku bisa belajar sama kamu dong ya ... nice to know you ... hope we can be good friends ...

    ReplyDelete
  7. iya ... lagi suka sama Korea, salam kenal juga firsty ....
    wah, udah nerbitin buku bahasa Korea? aku juga lagi niat mo belajar bahasa Korea .... aku bisa belajar sama kamu dong ya ... nice to know you ... hope we can be good friends ...

    ReplyDelete