Tuesday, May 1, 2012

Catatan di Hari Pendidikan Nasional

Facebook tiba-tiba ramai dengan berita orang-orang Indonesia yang menghadiri HUT Israel di Singapura.

http://www.bersamadakwah.com/2012/05/hadiri-hut-israel-di-singapura-nasdem.html

Para tokoh Islam pun angkat bicara, ikut mengecam.

Padahal, pada bulan April kemarin, Indonesia secara resmi menerima kedatangan David Cam...eron (PM Inggris) yang jelas-jelas seorang zionist. Tahun 2007, Cameron menyatakan menolak aksi boikot Israel yang dilakukan para akademisi di Inggris. Kala itu Cameron mengatakan:

"‘If what you mean by Zionist, someone who believes that the Jews have a right to a homeland in Israel and a right to their country then yes I am a Zionist and I’m proud of the fact that Conservative politicians down the ages have played a huge role in helping to bring this about."

Media massa Indonesia, tv dan koran, kebanyakan memuji kunjungan Cameron, (padahal, entah kebetulan atau tidak, pas kedatangannya ke Indonesia terjadi gempa di Aceh), tanpa memberi ulasan kritis siapa Cameron sebenarnya. Ormas Islam pun tak banyak yang mengkritisi, apalagi menyambutnya dengan aksi demo.

Jadi, suka atau tidak, meski Indonesia tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel, secara tidak langsung kita bersahabat dengan zionis yang notabene adalah bentuk lain dari Israel ....

*catatan di Hari Pendidikan, mari cerdaskan diri ...

2 comments:

  1. Wah, jadi menambah wawasan.... Thanks for shared..... *kebetulan saya baru tau kalau pas gempa aceh ada kunjungan cameron, heheee,

    ReplyDelete
  2. sama-sama ... semoga bermanfaat ...:)

    ReplyDelete