Thursday, May 15, 2008

Malam Ini, Orasi Rabbi Yahudi di Universitas Al-Azhar Jakarta

Rabbi Yahudi Dovid Weiss, juru bicara organisasi Jewish Against Zionist akan berorasi di Auditorium Universitas Al-Azhar, kompleks Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta  pukul 19.00 malam ini, Kamis (15/5).

Orasi Weiss merupakan bagian dari acara "A Night of Solidarity Remembering 60 Years of Zionist Occupation of Palestine" yang diselenggarakan oleh Kelompok Mizan. Acara ini digelar sebagai bentuk solidaritas terhadap bangsa Palestina yang saat ini masih mengalami penderitaan dibawah penjajahan rejim Zionis Israel.

Banyak orang yang menyamaratakan bahwa semua Yahudi adalah Zionis, padahal banyak orang-orang Yahudi yang anti-Zionis dan menolak berdirinya negara Israel. Salah satunya adalah organisasi Yahudi Neturei Karta International-Jewish Against Zionist.

Dovid Weiss dan organisasinya, adalah sebagian kecil dari organisasi Yahudi yang menentang penjajahan Zionis Israel di tanah Palestina. Weiss bahkan menyebut Zionisme sebagai rasisme terang-terangan dan bertentangan dengan nilai-nilai ajaran Yahudi.

Weiss juga mengatakan, satu-satunya cara meraih perdamaian sejati di Timur Tengah, hanyalah dengan menegakkan keadilan bagi bangsa Palestina, meminta maaf pada bangsa Palestina karena selama ini tanah mereka sudah dirampas dan hak-hak mereka ditindas.

Acara solidaritas untuk Palestina yang digelar kelompok Mizan ini, selain menghadirkan Weiss, juga akan dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Taufik Ismail dan Jose Rizal Manua, hiburan nasyid oleh El Mizyan, pemutaran film tentang Palestina dan acaranya akan dipandu oleh penulis terkenal yang baru-baru menghadiri konferensi anti-Zionis, Asma Nadia.

9 comments:

  1. oh, ini yang ketemu pak amien rais kemarin ya?

    ReplyDelete
  2. enggak ... udah ada yang liputan ...

    ReplyDelete
  3. fahriiiii .... headshotnya koq gak ada rambutnya ....

    ReplyDelete
  4. ganti donggg ama yang gantengan dikit ... hihihii ...

    ReplyDelete
  5. udah mba... klo ganti ama yang gantengan dikit mah ngga ada mba.. maklum.. muka pas-pas-an... :D

    ReplyDelete
  6. aihhh ... merendahkan hati meninggikan mutu :)

    ReplyDelete