Wednesday, December 10, 2008

Mereka Perempuan Tangguh, Saya?



... Suatu petang di yahoo messenger ...


temen: ass sibuk y mb
saya: wa'alaikumsalam wr wb
saya: gak biasa aja
saya: pa kabar pak ****
temen: hiii ada fotonya sekarang
temen: kabar baik.. alhamdulillah
saya : ih .. dari dulu kaliii
saya: sibuk yah
temen: ngga yang dulu tuh yang ngadepin mobil lewat,, melengos..
temen: g sibuk banget.. cuman kemaren kemaren emang banyak keluar

..... jeda panjang ...

temen: yah
temen: dia yang sibuk y
temen: y gph.. met kerja yak
temen: salamualaikum y
saya: lahhh ... masih ngambek ajah
saya: kapan nih mo dikenalin sama cowok Hamas
temen: lah.. kali aja sibuk..
temen: Kasian co hamasnya diblokade..
temen: kemaren tuh yang konferensi internasional, ga ada yang dari gaza
saya: yahhh selundupin kan bisa
temen: karena ga boleh keluar
temen: lewat gorong gorong ya
saya: iyahh
temen: hihihih
saya: kuat gak yah saya hidup di /gaza
temen: naaahhhhhh.. itu ... emang harus dipikirkan masa depan matang matang.........
temen: jangan sampai salah langkah..
saya: hehehehe
temen: ato sebenernya bisa sih. co hamas dari libanon or jordania.. sama hamas juga..
temen: matanya biru....
temen: badannya ateltis
temen: janggutnya tipis
temen: hwaahh]
temen: gubrak deh
saya: aduh ... bener2 cowok idaman tuh
saya: mau dong
temen: tapi diah pejuang.. tar jarang pulang ke rumah.. di medan perang terus.. trus sukanyah pake topeng ala ninja ituh.. pulang ke rumahnya sebulan sekali, setoran.
saya: emberrrr
saya: biarin deh
saya: asal jangan ketembak ajah
temen: ya itu tuh masalahnya..
saya: itulah ujian buat perempuan muslim ....hayahhh
temen: saya pamit duluan yak
saya: ok

...nyambung lagi chattingnya ...

saya: jangan lupa yah kalo ada stok
temen: ya insya Allah nanti ada mo cuci gudang.. stok lama gpp?
saya: jangan kelamaan
saya: keluaran tahun berape tuh
temen: yah ngga expire sih
saya: ahahahahah
saya: sipp lah
temen: mungkin expire nya bulan februari 2009
temen: huakakakkakaka
temen: dudut ah
saya: yahhhh
saya: hahahaha
temen: dah ya
temen: wassalamuaaikum
saya: 'alaikumsalam wr wb
sign out

..... mikir .....

Dari obrolan "asal" dengan temen saya yang memang sering ketemu sama pejuang-pejuang Hamas Palestina itu, saya jadi merenung, betapa tangguhnya para istri-istri pejuang di Palestina. Mereka harus siap ditinggal suaminya ke bertempur melawan tentara Zionis Israel yang menjajah tanah air mereka dan siap menghadapi kenyataan paling buruk suaminya tertangkap atau gugur syahid terkena peluru Zionis Israel. Belum kehidupan yang serba sulit di Palestina akibat penjajahan Israel. Saya belum tentu kuat hidup dalam suasana penuh ketakutan, kekhawatiran, kesulitan makanan, obat-obatan, tidak ada listrik seperti yang dialami warga Jalur Gaza di Palestina, apalagi harus ditinggal suami pergi berjuang yang belum tentu akan pulang dengan selamat ... udah nangis bombay duluan kali. Perempuan Palestina, mereka memang muslimah-muslimah tangguh
.

gambar dari sini

24 comments:

  1. salute to them ^_^
    but actually, every woman has a diff power of strenght
    so, just be positive

    ReplyDelete
  2. waduh, kalo aku kyknya tiap hr bawaannya panik, was2 mulu

    ReplyDelete
  3. yang mana? yang matanya biru, badannya atletis, janggutnya tipis? katanya mo cowok Jawa, cowok Jawa gak ada yang matanya biru .....: kecuali campuran ....:)

    ReplyDelete
  4. Insya Allah tetap be postive .... dapet cowok Hamas ... hehehe

    ReplyDelete
  5. Iya, they are indeed strong and have great patience :-)
    Salut buat para wawnita Palestina dan pejuang di sana

    ReplyDelete
  6. Drpd Lena kelamaan nunggu....., gimana kalo co lokal aja, tp yg semangat juangnya setangguh Hamas ( Ada gitu ??? )

    ReplyDelete
  7. iih saya mao pesen es teh manis ma nasi goreng satu porsi :P

    ReplyDelete
  8. hehehehe, jago benerrrr nge-les nyah ..... hujan-hujan gini emang enak makan nasgor anget .... :)

    ReplyDelete
  9. enakkan cowok Hamas li , tantangannya lebih menantang ... :)

    *apa sih ...

    ReplyDelete
  10. setiap kita diberi cobaan berdasarkan kemampuan mbak..

    ReplyDelete
  11. dulu pas di Iran saya sekampus sama mhswi Palestina
    *komen ga nyambung*

    ReplyDelete
  12. saya jadi pengen tahu, apa pendapat mahasiswi Palestina itu tentang pemuda-pemuda Hamas .... *teteup ....:)

    ReplyDelete
  13. ini teh beneran yah kayaknya minat sama co hamasnya? mudah2an atuh lah yaa.. ;) semoga jadi setangguh wanita2 palestina itu...

    ReplyDelete
  14. aamin ... aamiin .... aamiin ya robbal alamin ....

    ReplyDelete
  15. Kalu jadi ke Gaza mampir ke Iran dulu ya...ngisi amunisi di sini He..he...

    ReplyDelete
  16. duh ... amiin amiin lagi .... Palestina dan Iran ... dua negara yang paling ingin saya kunjungi jika punya banyak uang dan umur panjang ... semoga ...

    ReplyDelete
  17. itu yang diajak chating temennya sapa sih.. boleh kenal g?

    ReplyDelete
  18. temen cowok-cowok Hamas itu bukan .... hehehe

    *janji adalah hutang ....

    ReplyDelete

  19. * Ternyata.....sudah kuduga, he,he...*

    ReplyDelete
  20. hehehehe .... dalam hidup jangan selalu memilih zona aman li, termasuk soal jodoh .... pilihlah pejuang Hamas .... :) :) :)

    ReplyDelete
  21. wis tho mbak jangan jauh-jauh.. hamas jauh lokal aja ya.. biar saya bisa membaca eramuslim he he he, semoga dimudahkan jodohnya dan disegerakan...

    ReplyDelete
  22. sekali-sekali pengen lepas dari zona aman sis, Palestina kejauhan yah ... :(

    ReplyDelete