Tuesday, April 14, 2009

Partai-Partai Islam, Belajarlah Pada Hamas !


Dalam acara ramah tamah setelah menyampaikan penghargaan Hamas pada Eramuslim hari Selasa kemarin, Syeikh Abu Bakar Al-Awawida dari Ikatan Ulama Palestina membeberkan rahasia mengapa kekuatan Hamas tidak mudah dipatahkan bahkan oleh senjata-senjata canggih milik Zionis Israel, dan mengapa Hamas selalu memenangkan pertempuran baik di lapangan maupun di meja negosiasi.


Penuturan Syaikh Al-Awawida menambah wawasan saya bahwa perlawanan dan jihad yang dilakukan para pejuang Hamas adalah sebuah proses panjang dan matang, bahkan sejak usia dini, sehingga perlawanan dan jihad itu menghasilkan buah kemenangan yang manis. Konsistensi dalam garis perjuangannya, juga menjadi kunci ketangguhan kelompok pejuang Hamas. Konsistensi itu dalam hal, apa yang mereka perjuangkan dan atas landasan apa mereka berjuang.

Mendengar bagaimana Hamas membangun kekuatannya hingga mendapat dukungan mayoritas rakyat Palestina, saya membayangkan jika partai-partai Islam di Indonesia juga memiliki konsep perjuangan seperti Hamas. Konsep perjuangan yang membumi, merakyat dan tidak ingin buru-buru menang, sebagai ladang jihad memberdayakan dan mensejahterakan bukan cuma umat Islam tapi seluruh rakyat Indonesia. Jihad itu butuh konsep yang panjang dan matang, membutuhkan keteguhan hati dan konsistensi, bukan cuma bermodalkan keberanian dan kekuatan fisik doang. Begitulah kira-kira yang saya pelajari dari konsep perjuangan dan jihad Hamas.

Kita semua, sebagai Muslim, sebenarnya bisa menerapkan konsep Hamas untuk meraih kemenangan di dunia dan di akhirat. Mau tahu apa konsepnya, karena tulisannya panjang saya link aja yah ke sini: Rahasia Kekuatan dan Ketangguhan Hamas.

Semoga bermanfaat, semangat!

2 comments:

  1. Keren.. Ya memang gt harusnya,ga kyk partai2 indonesia yg cuma heboh pas pemilu aja.

    ReplyDelete
  2. sayang..banyak partai islam di indonesia yang kayaknya lebelnya aja islam, tapi yang utama mereka pikirkan: kekuasaan.

    ReplyDelete