Monday, June 15, 2009

"Anda Benar-Benar Seorang Lelaki!"

Dalam sebuah kampanye, warga mendekati lelaki itu dan mengatakan, "Khaili Mardi !" yang artinya "Anda benar-benar seorang lelaki". pada rakyatnya, sosok pemimpin itu selalu mengatakan,"Kami adalah pelayan masyarakat. Dengan bangga kami menyatakan hal itu."

Tak heran kalau sosok lelaki itu terpilih lagi menjadi presiden untuk kedua kalinya. Rakyat Iran mempercayakan kepemimpinan negaranya pada Mahmoud Ahmadinejad lagi, terlepas dari
tudingan kecurangan dan aksi protes anarkis dari kubu yang kalah dalam pemilu.




Ah, saya termasuk yang tersenyum senang melihat kemenangan Ahmadinejad. Di tengah-tengah melorotnya citra dunia Islam dan moralitas para pemimpin negeri-negeri Muslim, sosok Presiden Iran ini ibarat air sejuk di tengah padang tandus. Dengan tegas dan berani ia menolak didikte dan tunduk pada kemauan Barat dan dengan lantang menyatakan mengkritik dan mempertanyakan eksistensi Zionis Israel . Dua hal yang tidak dilakukan mayoritas para pemimpin-pemimpin Muslim saat ini, yang membuat citra Islam dan Muslim terpuruk.

Di antara orang-orang yang membenci dan ingin menjatuhkannya, sosok Ahmadinejad menjadi ikon takyat Iran tapi juga bagi umat Islam di seluruh dunia yang merindukan sosok pemimpin yang relijius, bersahaja, cerdas dan berani. Sosok pemimpin bukan cuma mengumbar janji tapi berani mengatakan, "Kami adalah pelayan masyarakat. Dengan bangga kami menyatakan hal itu."  Pernyataan yang tidak pernah saya dengar dari para calon pemimpin di negeri ini, yang hanya berebut melontarkan janji untuk merebut simpati.

Tapi sistem politik di Iran hanya memberi jatah dua kali masa jabatan bagi seorang presiden yang sama. Adakah sosok pemimpin yang mampu menyamai figur seorang Ahmadinejad kelak? Semoga Ahmadinejad tetap istiqomah dengan sikap tegas dan bersajanya dan semoga Allah SWT menyiapkan pemimpin-pemimpin lain yang bisa mengangkat derajat dan membuat umat ini bangga dengan pemimpinnya.

gambar dari sini

10 comments:

  1. kalau seperti di sini ada laporan kekayaan pejabat, berapa ya kira2 "kekayaan" ahmadinejad? :D

    ReplyDelete
  2. kalo baca berita2 yg dirilis Barat (AP, Reutres, Time).duh.. keliatan banget pengen menjatuhkan citra demokrasi di Iran.. keliatan banget para politisi Barat ga rela kalo Ahmadinejad menang lagi. Mgkn krn mrk udah habis2an ngucurin dana buat kelompok oposisi Iran ee..tetep kalah.

    ReplyDelete
  3. gak tahu deh berapa, soalnya dalam beberapa kesempatan Ahmadinejad pake jaket yang itu-itu mulu .... :)

    ReplyDelete
  4. yah, tujuan mereka memang ingin menjatuhkan citra Ahmadinejad ... apalagi AS dan sekutu-sekutunya di Eropa ikutan bilang gak percaya hasil pemilu ... wah mereka mo tambah bikin panas situasi di Iran.

    tapi sikap Ali Khamenei cukup bijak, dia memerintahkan Mousavi menggugat secara hukum kalo tidak puas dengan kemenangan Ahmadinejad, daripada mengerahkan aksi massa.

    ReplyDelete
  5. saya salut sama jawaban Ahmadinejad saat ditanya wartawan asing yang mengomentari soal penangkapan pelaku kerusuhan, dia bilang gini sama wartawan: jangan terlalu mengkhawatirkan kami (k'lo dibalik: urus aja negeri sendiri qiqi) Ibarat usai menonton sebuh pertandingan bola. Kalau ada sepporter salah satu pendukung melakukan pelanggaran, yah harus didenda. Semua orang sama kedudukannya di hadapan hukum.

    ReplyDelete
  6. Tantangan Ahmadinejad ke depan semakin besar...soalnya dia mau membongkar pengganjal keadilan ekonomi, yang artinya akan berhadapan juga sama para 'pembesar'...

    ReplyDelete
  7. mudah-mudahan beliau tetap istiqomah, rendah hati dan semoga Allah SWT tetap menjaganya ....

    ReplyDelete
  8. Iran sudah mulai di adu domba oleh Asing dengan berita2 dari media yang sangat menyudutkan tentang pemilu kemarin...

    *congratulation 4 mr. Ahmadinejad*

    ReplyDelete
  9. menang telak dalam putaran 1, hebat euy!
    harus ada ahmadinejad lainnya di tiap negara muslim ;)

    ReplyDelete