Thursday, October 23, 2008

Saya, Cemen? [Aku dan Faish]

Pernah dibilang "cemen" sama anak umur lima tahun? Saya pernah. Dan yang bilang gitu adalah ponakan sendiri, Faishal.

Ceritanya, malem minggu kemarin, sehabis kondangan ke tempat sodara di Ciracas. Saya, faish dan umi-abinya  pulang naik angkot menuju terminal bis Kampung Rambutan. Karena memang kami enggak tahu daerah situ, kita semua nurut aja turun dari angkot ketika si sopir angkot bilang sudah sampai Kampung Rambutan.


Sempet celingukan, "mana pintu masuk ke terminal yah?" Kami menemukan sebuah lubang tembok yang cukup besar yang ternyata menjadi pintu masuk ilegal ke terminal kampung rambutan. Tapi begitu saya ngelongok, *tuing* ternyata saya harus melewati jembatan ukuran kecil yang kayaknya cuma terbuat dari selembar kayu yang diletakkan begitu saja di atas sebuah got yang lebarnya sekitar satu setengah meter, dan kedalaman got sekitar dua meter lebih-lah. Dibawah got, tentu saja genangan air got yang nyaris kering dan sampah yang berserakan. Suasana sekitar remang-remang.

Faish, umi dan abinya, dengan santai melewati jembatan tanpa pegangan di kiri kananya  dan kalu diinjak goyang-goyang itu. Begitu giliran saya .... oh tidak !!!, sejuta topan badai ... saya betul-betul takut melewati jembatan itu. Ngelangkah pun gak berani. Sampe dibujuk-bujuk dan mau dituntun segala, saya tetep enggak mau. Ngebayangin kalo nyebur ke got gimanah ?!?!?

"Gak, pokoknya gak mau ... cari pintu depan ajah," saya tetep menolak.

Akhirnya, faish, umi dan abinya ngalah. Berjalanlah kita malam itu mencari pintu masuk resmi ke terminal kampung rambutan yang ternyata gak seberapa jauh dari jembatan "horor" itu.

"Brengsek tuh sopir angkot. Kenapa juga kita disuruh turun di situ tadi," sungut saya.

Tiba-tiba Faish buka suara. "Bude kenapa sih, enggak mau lewat situ. takut yah?'

"Iya, ngeri ..." jawab saya sambil nyengir.

"Yah ....cemen. Faish aja enggak takut, masa Bude takut ..."

Saya:  @$&*%()%))%)*#*#&
 
Uminya Faish : Hush ! Faishhh .... !!!!

Abinya: hahahahaha ....
 

16 comments:

  1. huwhaaaa dedek faiz, mimik cucu di botol...

    ReplyDelete
  2. ikutan abi ah "ha..ha..ha.."
    btw my son juga pernah ngatain cemen tuh waktu aku nolak diajak hujan2an didepan rumah..haddduuh sapa c yg bikin bahasa gaul yg ga asyik ituh??!

    ReplyDelete
  3. huuwwwhhhaaaaaaa tante len cemen yah dek faiz...

    *kayak aku berani ajah

    ReplyDelete
  4. huhahahahahahahahahahahahahahahahaahahahahahahahaha

    *ketawa sampai guling2..:))

    ReplyDelete
  5. Iya nih tante Lena cemen iz... gimana mau pergi ke Palestine yak, kalo lewat jembatan setengah meter aja kagak berani.

    Idiiih faiznya dah gede masih mimik cucu dari botol...

    ReplyDelete
  6. haahaaaa... jujurnya anak2,,, uupss, atau kuang ajar yaa.. hehehe

    ReplyDelete
  7. wah kalo urusan Palestina mah ceritanya bisa laen dam, jangan meremehkan orang penakut (takut ketinggian tepatnya ..) hehehehe...

    ReplyDelete
  8. hehehe, beneran, sebenernya saya malu sama Faish yang nyantai aja nyebrangin jembatan itu. bagus deh, jadi anak pemberani. terus terang, jlan di atas jembatan penyeberangan ajah yang dibuat dari beton, saya suka enggak berani ngeliat ke bawah .... :(

    ReplyDelete
  9. Bu dhe...Nanti dibuatin ama Faish jembatan lebih lebar mau ngga..??
    Tapi tetep lewat lubang itu (hayoooooooooo)...

    Kasihan Bu dhe Lena..

    ReplyDelete
  10. dibilang cemen ? pernah len sama ponakan gw umur 4 thn, gara2 gw kabur sekenceng2nya pas liat cacing tanah di halaman rumahnya.... "ih... tante tatut ama cacing, cemen banget!", dasar anak sekarang kelewatan gaul.

    ReplyDelete
  11. hehehehe, cacing tanah juga buat gue binatang yang mengerikan ci ...:)

    ReplyDelete