Wednesday, August 5, 2009

...Rasa Itu ...


sepanjang hidup, entah sudah beberapakali saya dihadapkan pada pilihan yang sulit dan saya harus bisa memutuskan untuk memilih salah satunya. seingat saya, tak pernah sekalipun saya merasa menyesal dengan keputusan yang akhirnya saya ambil. enjoy saja, meski yang terjadi setelahnya kadang tidak sesuai harapan. tapi beda sekali dengan keputusan yang saya ambil kali ini.

entah kenapa ada sebersit rasa penyesalan dan merasa bahwa saya sudah mengambil keputusan yang salah. saya pikir rasa itu cuma akan muncul sementara, perasaan yang wajar ketika dihadapkan pada pilihan yang menjanjikan dan akan hilang dalam hitungan jam atau hari seperti pengalaman yang sudah-sudah. tapi perkiraan saya ternyata meleset, dua minggu berselang setelah palu saya ketuk, perasaan menyesal dan perasaan salah mengambil keputusan ternyata masih mendera sampai saya mengetikkan kalimat-kalimat ini di layar komputer sore ini.

semakin saya mencoba melupakan dan menepis rasa itu, semakin kuat rasa itu muncul. astagfirullah, saya cuma bisa beristigfar pada titik saya mencaci diri saya sendiri, karena telah melewatkan kesempatan berharga yang terhampar di depan mata. saya mencoba menjernihkan pikiran dan hati kecil saya kuat-kuat mengatakan perasaan itu cuma godaan setan saja yang ingin membuat saya gundah. tapi kepingan hati kecil saya yang lain bilang, bahwa saya sudah kehilangan kesempatan emas itu, kesempatan yang rasanya tidak mungkin akan saya dapatkan lagi.

terbayang di mata saya, saat bertemu kembali dengan sahabat-sahabat lama saya, di tempat yang sama meski situasinya sudah jauh berbeda. masih terbayang suasana ruangan yang dulu pernah begitu akrab dengan kehidupan saya that i really enjoy it.

aku cuma bisa berharap, Allah menurunkan keajaibannya. mungkinkah? ah, suasana di lantai tujuh itu, entah kapan saya bisa melupakannya ...

10 comments:

  1. loch, kenapa mba lena? mo pindah kerja ya?

    ReplyDelete
  2. pasti ada hikmahnya, wait and see ^_^

    ReplyDelete
  3. ga perlu di sesali jeng... pasti ada hikmah di balik itu..

    ReplyDelete
  4. kalau demikian, kejar lagi aja apa yg sudah terlanjur dilepas.. masih bisa kan?

    ReplyDelete
  5. trims mbak din, jadi semangat lagih .... aku akan coba .... semoga dimudahkan Allah swt ...

    ReplyDelete