Monday, April 5, 2010

Selamat Jalan Sahabat ....

nama yang tertera di ucapan duka cita yang aku baca hari ini mengingatkanku pada sosok seorang yang rasanya pernah aku kenal. penasaran, aku telusuri jejaknya, dari facebook sampai blognya di multiply. aku mencoba meyakinkan dengan menatap lekat foto-foto yang ada di kedua jejaring sosial itu. ternyata benar, aku pernah mengenalnya, sekian tahun silam, saat kaki ini masih berjalan kesana kemari, menyusuri jalan dan tempat di ibukota, dari satu lokasi liputan ke lokasi liputan lainnya. pada saat itulah aku sempat mengenalnya. meski tak lama.

kesibukan dan perbedaan bidang liputan, membuatku jarang bahkan sama sekali tak pernah lagi berjumpa dengannya. hingga siang ini, aku membaca berita duka itu. rasanya tak percaya dirimu telah pergi untuk selamanya. seorang teman yang aku telpon untuk memastikan berita itu bilang, sudah lama dirimu berjuang melawan penyakit kanker itu.

tiba-tiba ada rasa senyap dan sedih, melihat kembali jejak tulisan dan foto yang ditinggalkan dalam blognya. aku mungkin tidak terlalu jauh mengenalmu, dirimu pun mungkin sudah lupa siapa aku. tapi aku masih bisa mengingat kembali senyum ramahmu, semangatmu sebagai seorang jurnalis muda yang bekerja untuk kantor berita asing dan tutur kata menyenangkan yang membuat siapa saja yang baru mengenalmu merasa nyaman bergaul denganmu. dan karena itulah, aku merasa ikut kehilangan.

sahabat ... selamat jalan. semoga dirimu mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. teruntuk Retno Indriani Palupi.

16 comments:

  1. turut berduka cita mba lena....semoga almh mendapat tempat terbaik...

    ReplyDelete
  2. innalillahi wa innailaihi roji'un. sakit apa len?

    ReplyDelete
  3. inna lillahi wa inna ilaihi roojiuun...turut berduka cita mba..

    ReplyDelete
  4. Allahummaghfirlaha wa 'afihi wa'fu 'anha....

    ReplyDelete
  5. inna lillahi wa inna ilaihi roojiuun...turut berduka cita mba..

    ReplyDelete
  6. innalillahi wainnalillahi roji`un, turut berduka ya mbak..

    ReplyDelete
  7. Al Baqa Lillah..
    Beliau meninggalkan jasa dan blognya yang masih berguna untuk semua orang..

    ReplyDelete
  8. meskipun belum mengenalnya, tapi tulisan mbak lena, mengenalkan ku padanya..semoga dilapangkan jalan mbak retno...

    ReplyDelete
  9. inna lillahi wa inna ilaihi raaji'uun..

    ReplyDelete
  10. turut berduka cita mba Lena...

    ReplyDelete