Thursday, April 29, 2010

Yang Membuatku Iri

tulisan iseng saat kantuk menyerang ... di tengah gemercik air  hujan ....





aku iri padamu ...

yang berhati cantik meski wajahmu  tak cantik

aku iri padamu ...
yang tawadhu, meski engkau punya segudang ilmu

aku iri padamu ...
yang begitu sederhana, padahal engkau kaya harta

aku iri padamu ...
yang berperilaku sesuai hijab dan perkataanmu

aku iri padamu ...
yang selalu bergegas salat begitu adzan berkumandang

aku iri padamu ...
yang selalu menyempatkan diri membaca Al-Quran setiap hari
bahkan menghafalnya

aku iri padamu ...
yang konsisten menjalankan ibadah-ibadah sunnah

aku iri padamu ...
yang masih bisa tersenyum meski engkau dizalimi

aku iri padamu ...
yang masih mampu bertutur lembut pada orang yang membecimu

aku iri padamu ...
yang selalu ringan bersedekah

aku iri padamu ...
yang tak pernah lelah melangkahkan kaki majlis ilmu

aku iri padamu ...
yang tak pernah mencela orang yang beda keyakinan denganmu

aku iri padamu ...
yang senantiasa terjaga disepertiga malam untuk bertahajud padaNya

aku iri padamu ...
yang wajahnya memancarkan cahaya surga
aku iri padamu ...
karena aku bisa merasakan aura surgawimu

Tuhan ...
jadikan rasa iri ini sebagai pemicu semangatku
untuk seperti dirinya ...




5 comments: