Monday, June 30, 2008

Sinetron Yang Bikin Sewot Para Suami

Aneh tapi nyata. Lucu dan ridiculous kali yee... Tokoh sinetron bisa-bisanya membuat para suami kesal pada istrinya dan menjadi biang keladi sejumlah perceraian pasangan suami istri.

Semuanya berawal dari sinetron berjudul "Nour" yang ditayangkan jaringan televisi MBC dan disiarkan ke negara-negara Timur Tengah, tentu saja dengan sulih suara berbahasa Arab. Tokoh sentral dalam sinetron itu, Muhannad yang dimainkan aktor ganteng asal Turki Kivanç Tatlitug, digambarkan sebagai seorang pria dan sosok lelaki yang sangat baik dan romantis, membuat para pemirsa, tentu saja kebanyakan kaum perempuan, tergila-gila dan terpesona dengan sosok Muhannad.

Kaum perempuan, bahkan yang sudah bersuami, jadi membanding-bandingkan suaminya dengan Muhannad dan meminta agar sang suami juga sebaik dan seromantis Muhannad. Kelakuan para istri ini membuat banyak suami muak dan kesal dan akibatnya sungguh fatal.

Menurut surat kabar Al-Yawn yang terbit di Saudi, banyak para suami yang akhirnya menggugat cerai istrinya karena tidak tahan dengan komplain dan kelakuan sang istri yang kerap membanding-bandingkannya dengan sosok Muhannad di sinetron itu.

Sebuah harian Yordania juga melaporkan, seorang suami menceraikan istrinya setelah ketahuan meng-upload foto Muhannad ke handphonenya. Sementara situs Suriah melaporkan telah terjadi empat kasus perceraian gara-gara sinetron tersebut.

Yang lebih lucu lagi, konon seorang suami sampai menceraikan istrinya setelah berdebat sengit tentang aktor Turki yang memainkan tokoh Muhannad, saat menonton sinteron itu . Menurut tetangga pasangan suami-istri itu, si suami sewot saat istrinya ngomong "I want to sleep with Muhannad for only one night and die afterwards.”  

Kasus lainnya, seorang suami menceraikan istrinya, karena sang istri memasang foto Muhannad di dinding kamar tidur mereka.

Sinetron "Nour" yang ditayangkan MBC-induk perusahaan stasiun televisi al-Arabiya-mengisahkan tentang seorang suka duka perempuan bernama Nour untuk mengambil hati suaminya, bernama Muhannad yang dipaksa keluarganya untuk menikahi Nour, setelah laki-laki itu kehilangan kekasih yang dicintainya akibat kecelakaan yang tragis.

Kalo liat foto si Muhannad diatas, apanya yang keren sih, sampai emak-emak aja pada betekuk lutut ...

gambar dan cerita dari sini

14 comments:

  1. Para suami aja yg nggak dewasa cuma mengagumi aja kan nggak apa2 apalagi itu cuma sinetron, coba kalau para lelaki mengamumi perempuan di luar rumah apakah istri boleh sewot ketika bertanya ke suami.
    Tapi semua itu nggak aneh kalau terjadi di Timteng karena memang sdh adat istri nggak bebas sama sekali utk urusan yg berbau dengan lawan jenis.

    ReplyDelete
  2. sinetronnya ga tayang di indo yah?? jadi pengen tau reaksi emak2 di indo kalo sinetron ini masuk ke indo :D

    ReplyDelete
  3. Menundukkan pandangan memang untuk semua manusia ya mbak, bukan cuma kaum lelaki. Semoga kita semua sadar dan kembali ke jalan yang benar yaitu Islam.

    ReplyDelete
  4. hahahahh...itu para istrinya aja yg keterlaluan...wong cuma sekedar sinetron aja kok dipercaya...hihihi

    ReplyDelete
  5. *bengong bacanya* sampai segitunya ya..
    ...soalnya saya gak suka sinetron..dan gak punya TV hihihihi...

    ReplyDelete
  6. hehehe, iya mbak, meski kelihatannya menggelikan, kasus-kasus kayak gini bukan hal yang aneh kalo terjadi di Timteng ... lain lubuk lain belalang yah .... lain tempat lain adatnya ....

    ReplyDelete
  7. kalo di Indonesia sih kayaknya enggak bakal kayak gitu-gitu amat dian, soalnya disini sinetron sabun kayak gitu dah biasa, dan bintang sinetron seperti tokoh Muhannad itu di indonesia dah seabreg .... :)

    ReplyDelete
  8. emang enakkan enggak punya TV kayaknya mbak wayan... di sini ajah, saya paling cuma nonton siaran berita .... :)

    ReplyDelete
  9. suami n istri di sana, kayaknya sama2 berlebihan deh...

    ReplyDelete
  10. hmmm..:D
    klo di indo mungkin sinetron suami2 takut istri kali mbak..:d
    itu keren sih jika ditilik secara sederhana...
    orang kaya lebih takut ke istri dari pada seorang satpam yang bisa beristri 3 tapi bahagia..:D

    ReplyDelete
  11. hahaha, yudi bisa ajah ... jadi mau ngikut yang mana, mau jadi suami takut istri atau kayak satpam yang istrinya tiga ....:)

    ReplyDelete
  12. satpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaam..:))

    ReplyDelete
  13. satu ajah belom ..... mo tiga .....

    ReplyDelete
  14. he-he...gimana kalo sinetron "Suami-suami Takut Istri - Trans TV" diputar di Tim-Teng ya...?????????????

    ReplyDelete