Wednesday, August 6, 2008

Bra Anti-Peluru, Ada yang Minat?

Ngomongin 'bra' enggak porno kan yah ... karena buat saya berita yang dimuat situs al-Arabiya ini lucu dan menarik. Gimana enggak, setahu saya sih, untuk melindungi tubuh dari peluru, biasanya orang mengenakan rompi anti-peluru. Tapi bagi kepolisian rompi ant-peluru saja tidak cukup untuk melindungi para polwan (polisi wanita)nya.

Oleh sebab itu, selain dilengkapi rompi anti-peluru, para polwan Jerman juga akan dilengkapi dengan alat pengaman di bagian dadanya yang bentuknya sama dengan 'bra' yang biasa mereka pakai. Enggak heran kalau media Jerman menyebutnya sebagai 'bra anti-peluru'.

Bra itu terbuat dari katun, yang dilapisi dengan sejenis bahan pelindung, tapi tidak terbuat dari metal dengan tulisan "Polizei" (polisi) di bagian keliman jahitannya.  Kata Jubir Kepolisian di Kota Hanover, salah satu kota di Jerman, "agak beresiko jika seorang polwan cuma pake bra biasa meski sudah mengenakan rompi anti peluru."

"Kalau ada proyektil yang mengenai rompi peluru itu, akan ada serpihan metal yang bisa menyebabkan luka," sambung si jubir tadi.

Masih kata si jubir, bra yang bentuknya seperti bra sport pada umumnya itu akan dibagikan ke 3.000 polwan yang bekerja di Kepolisian Federal Jerman. Ada-ada ajah yah ...


7 comments: