Thursday, February 26, 2009

Ada Apa Dengan Facebook?


di beberapa postingan multiply, saya masih menemukan tulisan-tulisan tentang facebook, yang berisi informasi bahwa pemilik situs jaringan pertemanan ini adalah orang Yahudi yang kabarnya pro-Zionis dan ikut mendanai perang di Gaza. oleh sebab itu siapapun yang peduli dengan perjuangan rakyat Palestina melawan Israel, sebaiknya tidak menggunakan facebook atau yang sudah punya account di facebook, bagusnya di tutup ajah. semangatnya sih positif, sejalan gerakan boikot produk Zionis sebagai bentuk dukungan kita pada perjuangan rakyat Palestina.


saya punya account di facebook dan saya sangat mendukung gerakan boikot produk Zionis. tapi saya tidak akan menutup account di facebook. loh koq gituh? boikotnya enggak konsisten donk?  yah, saya sih menyerahkan penilaiannya pada khalayak saja. tapi saya punya pertimbangan bahwa seandainya facebook memang pro Zionis Israel, saya bisa menggunakan facebook untuk melawan balik Zionisme Israel. apalagi saya tidak perlu mengeluarkan dana untuk menggunakan facebook. jadi saya enggak rugi apa-apa malah mendapat wadah untuk melakukan gerakan moral mendukung rakyat Palestina.

caranya ... facebook bisa digunakan untuk menyebarluaskan kampanye anti-zionisme, kampanye boikot produk israel, mengupload foto-foto kekejaman israel di Palestina (selain foto narsis tentunya), menyebarluaskan berita tentang kekejian israel di Palestina dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan di facebook untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina, sampai Palestina benar-benar menjadi negara yang merdeka.


emang ngefek? saya yakin pasti ada efeknya. karena saya selalu percaya hak-hal yang besar biasanya terjadi dari hal-hal yang kecil. tinggal pintar-pintarnya kita menggunakan media yang ada ...

dan hari ini, saya mengupload foto-foto kekejian tentara Israel di Palestina di facebook, mudah-mudahan menjadi kontribusi kecil atas dukungan saya pada perjuangan rakyat Palestina dan perlawanan terhadap kejahatan kemanusiaan, penindasan dan penjajahan sebuah bangsa terhadap bangsa lain.

sok atuh yang mau lihat foto-fotonya, bagus kalau mau membantu menyebarluaskan, di www.facebook.com



17 comments:

  1. weih.....keren nih mbak.... wah...saya setuju banget dengan pendapat mbak lena... manteb banget deh.... sip... sukses terus...jangan lupa add sayah di fb... id nya... dyanee padekan..... :D

    ReplyDelete
  2. setuuujuuuu na, sama aja kek Multiply, MP ini kan punya orang yahudi. Tapi kenapa kita ga gunakan untuk berdakwah melawan mereka.

    fair kan!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. setuju..
    tapi saya tetap ga buka FB, soalnya punya 2 blog aja udah ga terlalu keurus:)

    ReplyDelete
  4. Aku lebih suka ngempi, jdi tak ada niat buka di sana. Face book untung banyak tahun 2008. jadi, larinya ke israel dong? Buat serang palestine.

    ReplyDelete
  5. Kita memang perlu trik, dalam menggunakan sesuatu.
    Makasih mbak Lena..

    ReplyDelete
  6. ngomong2 account fb-nya Lena apa ya?

    ReplyDelete
  7. You have to be wise Mbak Lena ....kalau pemilik multiply ini siapa ?? he he

    ReplyDelete
  8. hmmm ... maksudnya wise gimana yah ... hehehe ..

    ReplyDelete
  9. katanya sih begitu ... tapi saya belum punya data valid tentang itu, cuma informasi bahwa fb milik orang yahudi yang katanya pro zionis

    ReplyDelete
  10. ituh mbak, yang link facebook di atas ...

    ReplyDelete