Tuesday, February 3, 2009

Hangatnya Kopi Belgia

I believe humans get a lot done, not because we're smart,
but because we have thumbs so we can make coffee.
Be a coffee-drinking individual - espresso yourself!


alhamdulillah, akhirnya kesampean juga merasakan kopi Belgia. sebetulnya udah lama banget pengen nyobain ngopi di Mikko Coffee, sejak kedai kopi itu dibuka di Sarinah Thamrin. Kalau dilihat dari brand tag nya sih,  kedai coffee ini menawarkan kopi khas Belgia.

kebetulan semalem habis nonton di kawasan Thamrin, janjian sama temen yang rumahnya searah pulang bareng. karena laper, sempet makan sate padang sama teh manis panas dulu di jalan sabang, turs meluncur ke Mikko Coffee.

kedainya kopinya sih enggak gede-gede amat, relatif kecil malah, tapi dua lantai. di lantai dua kayaknya smoking area. jadi kita milih duduk di bawah aja. karena sudah jam 10-an, kedai sudah agak sepi. jenis kopi yang ditawarkan di kedai ini sebetulnya standar, hampir sama dengan kedai-kedai kopi pada umumnya, ada espresso. capucino, dll. cuma, uniknya, di Mikko Coffee kita bisa milih yang berkafein (classic) atau yang tidak berkafein (decaffein). padahal apa enaknya yah coffee, tanpa kafein . tapi malam itu saya milih hot coffee yang non-kafein.

gak berapa lama, pesenan datang. srrrrrupppp ... hmmm, terasalah sensasi rasa kopi yang hangat, cocok buat menghangatkan tubuh karena cuaca malam itu yang agak mendung, dingin dan berangin. biarpun enggak berkafein, tapi menurut saya sih rasanya sama saja dengan kopi-kopi berkafein, tetap rasa kopi. lumayan, rasa kopinya enggak mengecewakan koq. so bisa jadi pilihan buat mereka yang takut cafein tapi seneng ngopi.

jadilah malam itu, kita ngobrol ngalor ngidul dari soal langganan internet sampe soal hamas dan hizbullah ditemani segelas kopi panas tanpa kafein ..... kapan-kapan balik lagi ah ...




Everybody should believe in something. 
I believe I'll have another coffee. 

~Author Unknown

7 comments:

  1. mas tian: sok atuh dicoba ke mikko ...:)

    dian: lagi nungguin ada yang ngirim kopi khas Turki *ngarep mode on ..:)

    ReplyDelete
  2. iya, ngeliat gambarnya jadi pengen ngopi mulu yel ...:)

    ReplyDelete
  3. Enak mana Kopi Belgia, Kopi Medan. Kopi Aceh, Kopi Lampung, Kopi Toraja atau Kopi AROMA BANDUNG yang terkenal di Mancanegara sejak tahun 1930an he he he ??

    ReplyDelete
  4. for me, all of coffee are much the same ... they light up my life .... hehehe

    ReplyDelete