Thursday, July 31, 2008

Bolak Balik Blekok

Pengalaman hari ini, bener-bener dah. Sebagai warga negara yang baik, bayar pajak dong, meskipun gue tahu uang pajak yang gue bayarin kemungkinan besar cuma buat menggaji pejabat-pejabat negara yang korup atau bahkan dikorup

Jadi sesuai surat pemberitahuan yang saya terima, pajak bisa dibayarkan di Bank Mandiri Cabang Ragunan atau ATM bank BCA, BNP, BII, Mandiri, Bumiputera dan ATM Bank DKI. Karena gue enggak punya kartu ATM semua bank-bank itu, maka gue musti bayar tunai dan itu artinya gue harus ke Bank Mandiri Caban Ragunan sesuai petunjuk di surat pemberitahuan pajaknya.

Terpaksa deh, izin dateng agak siang ke kantor. Tapi dari awal berangkat, memang udah enggak beres. Begitu ngeliat angkot M17 di flyover TB Simatupang, gue langsung mikir itu angkot ke arah Ragunan. Dengan PeDenya, turunlah gue. Begitu turun, gue inget, kalo tuh angkot enggak lewat Departemen Pertanian, dimana ada bank Mandiri yang gue tuju. "Yah, salah turun nih," pikir gue. Celingak-celinguk, di seberang jalan ada angkota merah S15A. "Kalo enggak salah, angkot itu yang lewat Departemen Pertanian," pikir gue lagi.

Akhirnya, gue nyebrang jalan dua jalur, plus nyebrang jalan kereta. Betul, angkot itu jurusan Ragunan dan lewat Departemen Pertanian. Dan gue sampai dengan selamat di Bank Mandiri Cabang Ragunan. Tapi ... betapa kecewanya gue, pegawai bank Mandiri disitu bilang, sudah tidak terima pembayaran pajak tunai, cuma bisa lewat ATM. Setelah sok ngotot, kalau di surat pemberitahuannya dibilang bisa melakukan pembayaran tunai di bank itu, sama satpamnya gue disarankan ke Bank DKI yang katanya masih bisa melakukan pembayaran PBB tunai. Dan Bank DKI itu ada di kecamatan Pasar Minggu, Itu artinya, gue musti balik lagi ke arah Pasar Minggu.  My God!

Kepalang basah, akhirnya saya naik angkot S15A lagi yang ke arah Pasar Minggu. Niatnya turun di kecamatan .... tapi gue kelewatan sampe balai rakyat. Damn! terpaksa turun, nyebrang jalan lagih, balik arah lagi  naik S75. Duh, mimpi apa sih gue semalem. Mo bayar PBB ajah sampe harus bolak balik blekok kayak ginih ... mana udah siang dan panaaaas banget udaranya.

Tapi, gue sampai juga di Bank DKI Kecamatan Pasar Minggu. Begitu masuk, di halaman kecamatan entah lagi ada acara apa, yang jelas ada dangdutan. Tambah pening deh  kepala gue... berisik banget (namanya juga dangdutan .. pasti berisiklah...). Tapi alhamdulillah, ternyata disini masih bisa bayar tunai PBB. Sambil nunggu antrian, baca bukunya mbak Dina. Urusan bayar PBB di Bank DKI selesai satu jam kemudian. akhirnya .... satu urusan selesai sudah.

Tapi kebayang urusan lain hari ini di kantor, tugas editan yang numpuk, musti nyeleksi artikel buat rubrik fiksi, belom lagi target nulis berita .... mata gue terasa berkunang-kunang dan berbintang-bintang,  pasrah ....


11 comments:

  1. hahahaha sabaaaaaarrrrr buuuuuuuuu

    ReplyDelete
  2. oh pbb toh? kirain pajak pribadi (sdh punya npwp). :D
    biasanya, pembayaran pbb itu tetap di satu bank, yang satu wilayah dengan rumah yang pajaknya dibayar itu.

    aku sudah dua tahun ini membayarkan pbb untuk rumah abangku. nggak tanggung-tanggung jauhnya: di jombang, ciputat! tadinya di bri ciputat yg macet itu. terus dipindah ke bri yang berada "di ujung dunia itu". :D

    ReplyDelete
  3. hayyaahh, mau ngasih uang aja sulit, apalagi mo minta uang ya...! hahahhah

    ReplyDelete
  4. walah...g kebayang deh, capeknya mba Len... pantes, tadi makan siangnya termasuk on time... ;-p

    ReplyDelete
  5. wah bayar pajak nih..
    orang bijak dunks..
    kan orangbijak bayar pajak.. :D

    ReplyDelete
  6. aduh....pas banget judlunya..hihihi..udah lama gak baca kalimat bolak balik blekok...

    ReplyDelete
  7. tetap semangat ....
    dan tetap bayar pajak

    ReplyDelete
  8. dudududududu... sing sabar mba.... ampa bahasanya berubah ginih...

    klo emang butuh bantuan via ATM, saya bisa mba, tapi Mandiri, jadi nanti mba Len, nabung ke rek saya di mandiri terdekat kapan ajah, yaaa itu sih opsi ajah... ^___^ *saya mah malah kagak bayar-bayar pajak euy, sepakat satu ruangan!! :D*

    ReplyDelete
  9. He,he,........10x
    Terdakang emang ada hari2 tertentu yg kita harus ngalamin kejadian seperti ini, Len.
    Beginilah salah satu cara Allah menguji kesabaran kita.
    Suksess buat Lena.

    ReplyDelete