Thursday, July 3, 2008

Enaknya Remaja Libanon, Bebas Beli "Kalashnikov"

Remaja-remaja Libanon sekarang lagi keranjingan mengunjungi sebuah restoran cepat saji yang baru dibuka di daerah pinggiran di kawasan selatan Libanon, wilayah yang dikenal sebagai basis para pejuang Hizbullah. Gimana enggak, di resto ini, mereka bisa bebas membeli Kalashnikov, jenis senjata canggih yang bisa digunakan para tentara.

Situasi Libanon beberapa bulan terakhir memang cukup panas, akibat pertikaian bersenjata antara pendukung Hizbullah dengan pendukung pemerintahan Libanon yang berorientasi dan mendapat dukungan negara-negara Barat. Tapi para remaja itu membeli Kalashnikov bukan buat perang, tapi buat mengganjal perut alias menghilangkan lapar sambil rumpi dengan teman-teman sebaya mereka.

Soalnya, Kalashnikov yang dimaksud cuma nama dari menu makanan berupa roti sandwich di resto yang diberi nama "Buns and Guns", resto cepat saja yang memang didisain dengan tema perang. Enggak heran kalo menu-menu makanannya menggunakan nama-nama persenjataan perang. Jangan harap mendengarkan  musik romantis di resto ini, karena yang diperdengarkan pada para pengunjung adalah suara-suara ledakan mirip suasana perang betulan.

Tapi salah seorang pemilik resto yang juga penggagas ide restoran bergaya medan perang ini, Ali Hammoud menolak kalau idenya itu dikait-kaitkan dengan tragedi-tragedi perang saudara berdarah di Libanon, termasuk pertikaian yang terjadi belum lama ini.

"Ini cuma ide, tidak lebih tidak kurang. Saya bisa saja meletakkan boneka-boneka beruang di atas karung-karung pasir itu, ketimbang senjata. Tapi ini kan cuma ide, " kata Hammoud.

Interior restoran dihiasi dengan pajangan-pajangan berbentuk senjata, peluru dan gambar-gambar perlengkapan perang. Slogan restonya pun cukup lucu dan unik "A sandwich can kill you" dengan gambar sebuah senjata ditancapkan ke sebuah burger. Hahaha ... ada-ada saja.

7 comments:

  1. Hwee... Kirain senjata beneran! Hihi unik juga yah ide si pemilik resto ini, tapi.. Jangan-jangan burgernya rasa mesiu lagi! Hehe

    ReplyDelete
  2. mau ape ... Kalashnikov? ....

    Es pocong ajah yang di Margonda mau gak ....

    ReplyDelete
  3. aseeeekkkk... mau ditraktiran mba len...

    *catet*

    ReplyDelete
  4. kalashnikov alias ak-47 sebenarnya terbilang kuno (teknologi 1940-an), meski memang patut diakui sebagai senjata yang tangguh. bayangkan aja, meski terendam di lumpur sekian lama, masih tetap bisa digunakan.

    beli ak-47 secara gampang sih enak. tapi... kalo kena tembak senjata itu, baru tidak enak. :D

    ReplyDelete
  5. Di Gramedia juga ada mbak, he he he. Tetapi pake batere

    ReplyDelete
  6. hihihi .... kalo gitu sih mendingan beli tembakan air ....

    ReplyDelete