Monday, July 21, 2008

Yusuf Islam Fanatik, Is That True?

Saya masih ingat penampilannya yang ramah dan bersahaja, ketika meliput kehadirannya di Indonesia dalam rangka konser amal untuk para korban tsunami di Aceh tahun 2005 silam. Dengan sabar dan sesekali diselingi humor segar, ia menjawab semua pertanyaan wartawan. Namun raut wajahnya menjadi serius ketika ditanya persoalan-persoalan terkait dengan Islam dan kondisi umat Islam belakangan ini.

Yah, dia adalah Yusuf Islam, penyanyi balada yang di era tahun 70-an populer dengan nama Cat Steven dan terkenal lewat lagunya "Morning Has Broken". Setelah menjadi seorang Muslim, Yusuf Islam memang lebih banyak berdakwah dan mengelola lembaga amal yang diketuainya, Small Kindness.

Mengingat keramahtamahannya, rasanya tidak mungkin seorang Yusuf Islam, pelantun lagu "Morning Has Broken" ini bersikap seperti yang dituduhkan World Entertainment News Network. Dalam artikelnya, jaringan berita hiburan itu menulis bahwa Yusuf Islam menolak bicara dengan bertatap muka langsung dengan perempuan yang tidak mengenakan kerudung dan karenanya jaringan berita itu menyebut Yusuf Islam sebagai seorang yang fanatik.

Tapi, ketika mengetahui Yusuf Islam mengajukan gugutan hukum atas pemberitaan itu ke pengadilan London, World Entertainment News Network langsung minta maaf dan artikel itu ternyata cuma fitnah.

"We now accept that these allegations ... are entirely without foundation, and that Mr. Islam has never had any difficulties working with women, whether for religious or for any other reason."

Demikian isi permohonan maaf World Entertainment News Network yang dikutip situs televisi al-Arabiya. Bagi Adam Tudor-kuasa hukum Yusuf Islam-isi artikel tersebut merupakan pencemaran nama baik yang sangat serius terkait agama yang dianut kliennya.

Makanya ... jangan sembarangan memfitnah yah ... karena fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Daripada finah mendingan fitnes ... bermanfaat dan menyehatkan. *kalo yang ini komentar dari gue sendiri ...

Jadi inget salah satu lagunya Yusuf Islam yang dinyanyiin waktu namanya masih Cat Steven "Wild World" ...  Oh baby, baby, it's a wild world, It's hard to get by just upon a smile ....

14 comments:

  1. kalau tidak asbun alias asal bunyi ya bukan media Barat namanya. he he he,

    termasuk juga media-media yang berkiblat ke Barat dalam pemberitaanya.

    ReplyDelete
  2. daripada dituntut terus suruh bayar ganti rugi yang muahaalll, mending ngaku dan minta maaf .... gitu kali yah ... :)

    ReplyDelete
  3. Curious to know what is it about...... Yousuf Islam is a very prominent islamic personality.... can you tell me , Lena , in brief pls

    ReplyDelete
  4. kalo di sana gugatan langsung ditanggapi ya.. kalo di sini, mau kasih surat tanggapan ke koran yg memfitnah aja susah

    ReplyDelete
  5. Daripada finah mendingan fitnes "

    hahhahahha...bener banget tuh! vietnam mmg lbh kejam dari pembunuhan! haahamendingan vietness aja yah! hahhah

    **tambah parah** hahahh

    ReplyDelete
  6. tapi bukankah baik klo dia menundukkan pandangan mbak?

    ReplyDelete
  7. * mbak fita .... hahhaha paling bisa deh ....
    *brotherihda ... yang bikin bingung apanya tokh ...
    *yudimuslim ... menundukkan pandangan bukan berarti menghalangi kita untuk berinteraksi dengan siapa saja. yang jadi masalah nuduhnya itu loh, dibilang enggak mau berbicara langsung dengan perempuan yang tidak berjilbab, kesannya Yusuf Islam orangnya diskriminatif gituh ...:)
    *mbak dina ... yah disini kondisinya memang masih begini ... :(

    ReplyDelete
  8. Mungkin yang dimaksud menundukkan pandangan lebih kepada menjaga hati agar tidak terlintas keinginan berbuat maxiat ya mbak. bukan menundukkan kepala terus menerus

    ReplyDelete
  9. yupppp, akyu rasa begituh pak ustadz ...

    ReplyDelete
  10. nunduk tapi ngeres... wah bahaya lagi toeh.. :D

    ReplyDelete
  11. nah, kalo udah ngeres, ambil sapu, terus sapu yang bersih .... hehehehe

    ReplyDelete