Thursday, July 10, 2008

>>> Maaf, Engkau Harus Kulepaskan <<<


Alhamdulillah, lega rasanya bisa melepaskan barang yang satu ini. Setelah sekian lama, bikin perasaan saya enggak nyaman. Sebetulnya, sudah lama kepengen ganti benda ini, tapi karena pertimbangan masih bisa dipake dan budget dananya belum cukup, akhirnya tetap saya pertahankan.

Akhirnya, pas ada pameran hp dan komputer kemarin, dan pas dananya juga sudah cukup, saya lepaskan juga barang itu. Sebuah hp Nokia jadul, yang tipenya ajah kalo ditanya saya sudah enggak ingat lagi. Saya memakainya sudah bertahun-tahun (ada kali tujuh tahunan lebih, kebayang kan jadulnya ...) dan hp itu sebenarnya sudah enggak layak pake, pernah jatuh di kamar mandi Blok M dan kondisinya bercerai-berai, sampe akhirnya baterenya drop terus kalo dipake nelpon.

Tapi sebenernya yang bikin saya enggak nyaman, waktu saya tahu bahwa Nokia-merk hp jadul yang saya punya itu-adalah salah satu produk yang mendukung eksistensi Zionis Israel ( bisa liat disini )  "negara" ilegal yang menjajah bumi Palestina dan hampir setiap hari membunuh rakyat Palestina. Emang sih, enggak bisa serta merta bahwa orang yang memilih produk Nokia, tidak peduli dengan penderitaan bangsa Palestina. Tapi buat saya, yang setiap hari membaca berita-berita bagaimana penderitaan bangsa Palestina dibawah penjajahan Israel, rasanya ada beban moral kalo saya tetap menggunakan, apalagi memilih membeli produk Nokia. Apalagi sejak beberapa tahun silam, saya bertekad untuk menjauhi produk-produk asing yang memberikan sebagian keuntungannya untuk Zionis Israel.

Well, sekarang saya sudah merasa nyaman, karena hp itu sudah saya lepas dan milih merk lain, meski enggak keren. Bismillahirrohmanirrohim, semoga langkah kecil untuk membantu perjuangan saudara-saudara saya di Palestina ini mendapar ridho Allah dan memberikan arti, meski cuma dikiiiiiiit ajah. Karena cuma ini yang bisa saya lakukan. Tetaplah berjuang saudara-saudaraku, Allah Swt akan selalu bersama kalian semua ... dan, maaf ye, Nokia ...

19 comments:

  1. jadi pake apa sekarang Lena? hapeku juga jadul banget lho..... sony erricson yang sudah kupakai hampir 4 tahun. tapi karena kondisinya masih bagus dan dah sayang banget, jadi masih teteup kupake...

    ReplyDelete
  2. pake sony ericsson juga mbak Ade ... :)

    ReplyDelete
  3. pake LG dunks, biar dingin kupingnyah klo nelpon hahaha AC kalliiiii

    ReplyDelete
  4. enggak suka pake AC di, soale suka masuk angin kalo kena AC, maklum deh biasa pake AC angin cepoi cepoi di rumah ... hehehe

    *wah, tuh headshot keren banget ...:)

    ReplyDelete
  5. hahahaha pake HP LG gak usah pasang AC.....

    * itu HS yg nongol di YM

    ReplyDelete
  6. sony ericsson lebih keren dibanding nokia kok... aku juga udh lama banget make, masih ok2 aja selain casingnya yang udh g mulus lagi... hehehe

    ReplyDelete
  7. sony ericsson maksunyah? .... kalo aku check di listnya (link ada di atas) sih enggak ....

    ReplyDelete
  8. hehehe ... baru-baru amat sih enggak ...

    ReplyDelete
  9. Selamat ya.... Akhirnya Lena pake Soner juga.
    Tapi baca judul di atas jadi ingat iklan KKB BCA ?!

    ReplyDelete
  10. Mudah2an Soner juga enggak dicaplok perusahaan Zionis ...:)

    ReplyDelete
  11. akyuuu pake sonerrr... salah satu bentuk solidaritas juga benerja.. juga gak mau pake GAP [bilang aja gak mampu rie.. hehehe].. karena pabrik di china, mereka memakai tenaga kerja anak2!!

    ReplyDelete
  12. uuuuhhhhh...... kirain ngelepasin seseorang untuk memilih orang yang lain.. ah mba Len..

    ReplyDelete
  13. wah, saya baru ganti NOKIA nih mba len... :(

    ReplyDelete
  14. juaalll, beli yang laen .... hehehe

    ReplyDelete
  15. duuuhhh sayang bangettttt... gimana ya?? :-s

    ReplyDelete
  16. aku pengen coba juga..tapi ayah masih belum ngijinin..:)

    ReplyDelete