Monday, July 21, 2008

Sahabatku, Inspirasiku

Sosoknya seperti "orang bule" pada umumnya dengan mata yang biru jernih. Senyumnya memancarkan kehangatan, kelemahlembutan seorang perempuan dan pada saat yang sama menunjukkan sebuah semangat  serta kepribadian yang kuat. Semua itu tercermin dari beberapa tulisan-tulisannya yang sering saya baca di blog-nya.

Melihat wajah dan senyumnya, plus jilbab hitamnya, selintas saya jadi teringat dengan sosok Yvonne Ridley, seorang wartawan Inggris yang masuk Islam, justru setelah ditawan oleh kelompok Taliban di Afghanistan. Hampir sama dengan Ridley, sahabat yang saya kenal dan rajin mengisi buku tamu mp saya dengan pesan-pesan religius yang indah, juga menemukan cahaya Islam lewat pembelajaran yang panjang. Bedanya mungkin, Ridley sekarang menjadi seorang juru dakwah dan dikenal sebagai tokoh yang sangat membela Islam, sedangkan sahabat saya ini mengabdikan diri sebagai di bidang kesehatan.

Tapi lewat tulisan-tulisannya, saya kagum akan pemahamannya tentang ajaran Islam dan pandangan-pandangannya terhadap suatu hal dari sisi keislaman. Banyak sekali tulisan-tulisan beliau yang menggugah semangat saya untuk lebih baik lagi dalam beribadah dan terus mempelajari Islam. Meski secara pribadi saya tidak pernah mengungkapkan kekaguman itu padanya dan mengatakan betapa inspiratifnya ia buat saya. Saya cuma sesekali mengomentari tulisannya dengan pernyataan betapa beruntungnya saya memiliki sahabat seperti dia. Sahabat yang membuat saya ingin berjumpa, tapi jarak begitu jauh memisahkan kita.

Melihatnya, membuat saya teringat sahabat-sahabat mualaf saya di sini, yang kadang membuat saya malu hati melihat militansi mereka belajar membaca al-Quran, menghapalnya, beribadah dan rajin mengikuti pengajian dan kajian-kajian Islam. Kekaguman itu cuma saya simpan dalam hati dan cuma bisa saya ungkapkan dalam tulisan ini. Saya bersyukur pada Allah swt yang telah mempertemukan saya dengan orang-orang ini, yang membuat saya lebih kuat untuk berpijak dan selalu memacu semangat saya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan demi meraih ridho dan surganya di hari akhir kelak. Terima kasih sahabat ...


13 comments:

  1. ho ho ho... kirain saya.. *parah banget PDnya :D*

    ReplyDelete
  2. SISTERS AND FRIENDS FOREVER


    Sometimes Allah does things in our lives
    We cannot understand
    He put you and me together as friends
    For this was a part of his plan

    Allah chose to make us sisters and friends
    That's why we're meant to be
    I can put no value on a friendship
    Like the one we share
    For every time we're together
    We know that God is there.

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, btw sudah pernah ketemu mbak?

    ReplyDelete
  4. thank you sis for beautiful friendship you give to me ....

    ReplyDelete
  5. belum .... makanya pengen ketemu deh ....

    ReplyDelete
  6. fahri juga temenku yang baik koq ... meski masih ngutang traktiran yah .... hehehee

    ReplyDelete
  7. kalo Fahri mo bayar utang traktirannya... aku diajak ya mba... ^_^

    ReplyDelete
  8. Kapan-kapan kita atur yuk, biar bisa ketemuan semua, he he he

    ReplyDelete
  9. alamak .... kalo rumahnya cuma di depok atawa paling jauh di manokwari bisa kali yah ...

    ReplyDelete
  10. tuh kan .... ditanyain utang si fahri ngumpet dah ...:)

    ReplyDelete
  11. Di mana ada kemauan di situ ada jalan, Tetap Semangat.. he he he

    ReplyDelete