Thursday, September 6, 2012

"Anda Benar-Benar Seorang Lelaki"

Dalam sebuah kampanye, warga mendekati lelaki itu dan mengatakan, "Khaili Mardi !" yang artinya "Anda benar-benar seorang lelaki". 

Pada rakyatnya, sosok yang disebut "Khaili Mardi" itu selalu mengatakan,"Kami adalah pelayan masyarakat. Dengan bangga kami menyatakan hal itu."

Tak heran kalau sosok lelaki itu terpilih lagi menjadi presiden untuk kedua kalinya. Rakyat Iran mempercayakan kepemimpinan negaranya pada Mahmoud Ahmadinejad lagi, terlepas dari
tudingan kecurangan dan aksi protes anarkis dari kubu yang kalah dalam pemilu.


Ah, saya termasuk yang tersenyum senang melihat kemenangan Ahmadinejad. Di tengah-tengah melorotnya citra dunia Islam dan moralitas para pemimpin negeri-negeri Muslim, sosok Presiden Iran ini ibarat air sejuk di tengah padang tandus. Dengan tegas dan berani ia menolak didikte dan tunduk pada kemauan Barat dan dengan lantang menyatakan mengkritik dan mempertanyakan eksistensi Zionis Israel . Dua hal yang tidak dilakukan mayoritas para pemimpin-pemimpin Muslim saat ini, yang membuat citra Islam dan Muslim terpuruk.

Di antara orang-orang yang membenci dan ingin menjatuhkannya, sosok Ahmadinejad bukan hanya menjadi ikon Iran tapi juga bagi umat Islam di seluruh dunia yang merindukan sosok pemimpin yang relijius, bersahaja, cerdas dan berani. 


Sosok pemimpin bukan cuma mengumbar janji tapi berani mengatakan, "Kami adalah pelayan masyarakat. Dengan bangga kami menyatakan hal itu."  Pernyataan yang tidak pernah saya dengar dari para calon pemimpin di negeri ini, yang hanya berebut melontarkan janji untuk merebut simpati.

Tapi sistem politik di Iran hanya memberi jatah dua kali masa jabatan bagi seorang presiden yang sama. Adakah sosok pemimpin yang mampu menyamai figur seorang Ahmadinejad kelak? 



No comments:

Post a Comment