Monday, September 17, 2012

MPID, Ulang Tahun Tak Sekedar Pesta


 

Yang namanya ulang tahun pasti ada keriaan dan kegembiraan. Suasana seperti itulah yang selalu tercipta setiap "pesta" ulang tahun Multiply Indonesia (MPID). Dan pada hari Sabtu, 31 Juli 2010,  para blogger multiply kumpul lagi merayakan ulang tahun MPID, bertempat di TK Buana Kids di kawasan Buncit Indah.
Seru ... sudah pasti. Karena yang datang bukan hanya dari Jakarta tapi juga luar daerah dan luar negeri.  Jadilah acara akhir pekan kemarin
sebagai ajang kumpul-kumpul, melepas kangen dan berjumpa teman baru. Cuma itu? Ya enggak dong ...

 

Ada bazaar, dongeng untuk anak-anak, pameran foto, door prize menulis mini fiksi dadakan dan launching buku dan diskusi kecil bersama teman-teman dari Multiply for Palestina (Mp4P) yang menghadirkan tamu Mr. Abdurrahim dari Palestina dan Pak Heri dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). 



 

Di acara ini Mr Abdurrahim berbagi informasi tentang kondisi rakyat Palestina di bawah penjajahan Zionis Israel dan bagaimana para blogger juga bisa ikut berperan dalam membantu perjuangan rakyat Palestina, tanpa perlu berangkat ke Palestina apalagi angkat senjata. Karena sebenarnya para blogger sudah punya senjata ampuh, yaitu  modem, komputer, keyboard dan rasa solidaritas pada mereka yang tertindas. Itu saja. Si Napoleon saja mengaku lebih takut pada ujung pena (zaman Napoleon belum ada komputer) daripada ujung pedang.



 

Eh, koq jadi ngelantur ngomongin Napoleon yah... Last but least, bukan cuma peduli pada saudara-saudara yang jauh di Palestina, seperti biasanya, setiap ulang tahun, MPID juga menggelar kegiatan sosial dan hari Sabtu kemarin MPID mengundang dan memberikan bingkisan keperluan sekolah untuk anak-anak duafa.


 

So, ulang tahun MPID memang bukan cuma sekedar pestanya para blogger multiply tapi juga untuk berbagi pada sesama. Salut buat teman-teman Mp-ers. Selamat Ulang Tahun buat MPID, semoga kebersamaan itu selalu ada ....


No comments:

Post a Comment