Tuesday, September 18, 2012

Maher Zain, Cerita Dibalik Layar




Dalam kehidupan kadang terjadi hal-hal tak terduga. Mungkin begitulah yang terjadi antara saya dan Maher Zain. Senin siang kemarin, saya berkesempatan mewawancarainya di hotel tempatnya menginap bersama sejumlah media islami lainnya. Lalu apa istimewanya?

Buat saya rasanya unik aja. Terus terang, saya enggak mudeng dengan Ma
her Zain. Tapi saya ingat, beberapa hari sebelumnya, saya sempet becanda tentang Maher Zain dengan seorang teman di fb, yang mengomentari status saya soal Sami Yusuf yang lagi tur konser Eropa.  Saya cuma pernah mendengar nama Maher Zain sebagai penyanyi lagu-lagu Islami. Tapi enggak pernah mencoba mencari tahu siapa dia, apalagi pernah denger lagu-lagunya.





Tapi becandaan dengan teman di fb hari itu, membuat saya tergerak untuk menjelajah dunia maya. Pengen tahu, kayak apa sih lagu-lagunya Maher Zain.  Well, setelah mendengar beberapa lagunya, harus saya akui bahwa lagu-lagu islami Maher Zain memang bagus, se-tipe-lah dengan lagu-lagunya Sami Yusuf. Cuma sampai di situ, saya sudah melupakan Maher Zain dan cuma sekedar tahu bahwa sepekan ini dia sedang ada di Jakarta dalam rangka promo albumnya.

Tapi 3 hari kemudian, tepatnya hari Senin, jam 01.15 dinihari saya terbangun oleh dering hp. Ternyata sms dari Mbak Atie, ibu bos bagian
marketing kantor. Isinya kira-kira begini, "Besok jam 10.30 standby di Hotel Mandarin buat wawancara dengan Maher Zain, bisa?"



Dengan mata setengah mengantuk, saya jawab "ok". Biasa saja. Saya malah menanykan posisi Hotel Mandarin. Maklum, sudah lama menjadi suku terasing di daerah pinggiran dan jarang banget ke tengah kota.

Singkat cerita, Senin siang itu, saya melihat wujud Maher Za
in. "Ohh ... ini tokh orangnya ..." . Wawancara yang cuma dikasih waktu 10 menit berjalan lancar.



Buat saya, wawancara siang itu dengan Maher Zain, membawa kembali kenangan saya saat masih menjadi reporter di sebuah radio beberapa tahun silam, mewawancarai artis-artis asing yang datang ke Indonesia. Tapi wawancara dengan Maher Zain memberikan nuansa lain, karena ia artis penyanyi muslim yang membawakan lagu-lagu Islami. Jadi, jangan heran, kalau foto barengnya jadi agak berjarak, karena saya perempuan dan dia laki-laki ... hehehe.   (repost multiply 2 mei 2011 )

No comments:

Post a Comment