Friday, August 10, 2012

... Maradona, Ahmadinejad dan Iran ....


Tak pernah ada kata terlambat untuk membalas kebaikan orang yang telah berbuat baik pada kita. Itulah yang dilakukan Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad pada pemain sepakbola kelas dunia Diego Maradona.

Menurut laporan kantor berita Iran, IRNA  Ahmadinejad secara khusus menyampaikan ungkapan terima kasihnya pada Maradona atas dukungan pemain sepakbola legendaris itu pada bangsa Iran. Ahmadinejad bahkan sampai menyebut nama Maradona dengan sapaan "yang mulia" dan mendoakan Maradona agar bisa mengabdi pada "bangsa besar Argentina" dan ikut berperan untuk "kemenangan" Amerika Latin.

Apa sih yang sudah dilakukan Maradona, sampai Ahmadinejad menyebutnya "yang mulia"? Apa yang dilakukan Maradona sebenarnya hal yang biasa saja, cuma dampak politisnya sangat besar, apalagi ditengah hubungan yang makin erat antara presiden Iran dan pimpinan negara-negara Amerika Latin.

Pada tahun 2007, Maradona menghadiahkan t-shirt sepakbolanya pada bangsa Iran. Ia membubuhkan tandatangannya di t-shirt tersebut dan menuliskan kalimat "With all my affection to Iranian people". Maradona juga menyatakan ingin bertemu dengan Presiden Iran, Ahmadinejad.

Tapi ada yang tak senang dengan apa yang dilakukan Maradona. Kelompok Yahudi di Argentina mengungkapkan kemarahannya menyaksikan "kemesraan" Maradona dengan Iran. 

*multiply, 4 April 2008

No comments:

Post a Comment